RUJAK SOTO MAKANAN KHAS BANYUWANGI

By 9:18 AM , ,

Rujak Soto Makanan Khas Banyuwangi adalah salah satu makanan khas banyuwangi. Orang Banyuwangi agaknya suka menggabungkan 2 makanan sekaligus, seperti Pecel Rawon dan Rujak Bakso. Nah, ada juga wisata kuliner Rujak Soto Makanan Khas Banyuwangi yang merupakan campuran pecel dengan soto kuning atau soto babat, bukan soto ayam. Penasaran?
Banyak orang mengira Rujak Soto Makanan Khas Banyuwangi adalah rujak buah yang dicampurkan dengan kuah soto. Eits jangan identikkan kata 'rujak' dengan potongan buah yang dicocol bumbu gula merah. Tapi rujak disini adalah rujak petis atau biasa disebut dengan nama rujak sayur dan rujak lontong. Rujak bisa jadi campuran berbagai makanan, asin maupun manis, yang bahkan bisa 'dicampurkan dengan makanan lain seperti soto.
Inilah Rujak Soto Makanan Khas Banyuwangi, kuliner khas sekaligus makanan wajib incaran wisatawan di Banyuwangi. Rujak Soto Makanan Khas Banyuwangi bisa ditemukan di banyak tempat, salah satu yang paling terkenal adalah di WARUNG SEGO TEMPONG MAK ITI ALAMSYAH.

RUJAK SOTO

Warung ini tidak hanya menjual Rujak Soto Makanan Khas Banyuwangi saja, akan tetapi sesuai namanya warung ini juga menjual nasi tempong yang merupakan salah satu makanan khas banyuwangi nomer satu yang dicari para wisatawan.
Sedikit bocoran persiapan untuk membuat Rujak Soto Makanan Khas Banyuwangirujak soto adalah siapkan mangkuk, Lontong dipotong-potong, diberi irisan timun, tempe goreng, lalu sayuran pecel yang terdiri dari kangkung, daun turi, kacang panjang, dan kecambah. Semuanya disiram bumbu kacang yang agak kental. Ditaburi bawang goreng, juga seledri.
Tak sampai di situ, makanan mirip pecel itu kemudian disiram kuah soto kuning lengkap dengan jeroannya. Ada usus, babat, juga kikil. Ditambah kecap manis, emping, juga kerupuk udang. Semangkuk Rujak Soto Makanan Khas Banyuwangi pun terhidang depan mata.


You Might Also Like

0 comments